Pemerintah Bangun 16 Kantor Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu

M. Isa | Kamis, 31/10/2019 12:51 WIB
Pemerintah Bangun 16 Kantor Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Pemerintah Bangun 16 Kantor Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (foto: kemenaggoid)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) membangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu. Gedung yang pertama diresmikan adalah di Kabupaten Pandeglang Banten.

"Kami titipkan dan menjadi kebanggaan kita bersama kalau Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dan Asrama Haji itu bagus,” kata Sekretaris Ditjen PHU Kemenag, Ramadhan Harisman di Serang, Rabu 30 Oktober 2019.

Menurut Ramadhan, pembangun 16 gedung tersebut melalui skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Penggunaan dana SBSN harus disikapi dengan hati-hati. Proses pembangunannya juga harus selesai dan tidak boleh mangkrak. 

"Silahkan bapak bapak bertanya dengan Kanwil Banten dan Kankemenag Kabupaten Pandeglang untuk Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu bagaimana bisa lebih cepat selesai dari target yang telah ditentukan," katanya.

Dikutip laman kemenag, selain di Pandeglang, dibangun juga di Kab Malang, Kota Padang, Kab. Bekasi,  Kab. Cirebon,  Kota Semarang, Kab. Tegal, Kab. Brebes, Kab. Banyumas, Kab. Tuban, Kab. Sidoarjo, Kab. Jember, Kota Bandar Lampung, Kota Pontianak, Kab. Wajo,  dan Kab. Lombok Tengah. 

TAG : Kemenag , Haji , Umroh