DPR: Mendikbud Baru Dihadapkan Berbagai Persoalan Pendidikan

M. Isa | Jum'at, 25/10/2019 20:21 WIB
DPR: Mendikbud Baru Dihadapkan Berbagai Persoalan Pendidikan Anggota DPR RI Ferdiansyah (foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Ferdiansyah mengungkapkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendibud) Nadiem Makarim dihadapkan berbagai tantangan pendidikan. Untuk itu, ia menghimbau segera dilakukannya hubungan dan kerja sama yang baik antara Pemerintah dan para pemangku kepentingan pada sektor pendidikan.

“Saya hanya berkomentar, mudah-mudahan Pak Menteri yang baru itu segera melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, sehingga dia bisa menjawab kebutuhan di masyarakat dengan keinginan Presiden,” kata Ferdiansyah di Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019.

Menurut Ferdi, adanya penggabungan nomenklatur Pendidikan Tinggi ke dalam Kemendikbud, setelah sempat disatukan dengan Kemenristekdikti pada 2014 lalu, membuat sektor pendidikan dari jenjang PAUD, Pendidikan Dasar, Menengah, hingga Pendidikan tinggi akan terkonsentrasi menjadi satu. 

“Oleh karena itu, berdasarkan pengalaman itu memang pasti ada sedikit hambatan-hambatan dengan digabungkannya kembali antara pendidikan tinggi dan jenjang pendidikan dari PAUD, yang dulunya terpisah kini digabung lagi,” jelasnya.

“Saya punya keyakinan, ini bisa berjalan tapi jangan terlalu lama. Seandainya ada penyesuaian, kami minta pada Pemerintah penyesuaian selama 3-4 bulan aja. Jangan lebih dari itu,” ungkapnya.


Berita Terkait :