Terungkap, Ini Alasan Jokowi Pilih dr. Terawan Jabat Menkes

M. Isa | Jum'at, 25/10/2019 16:57 WIB
Terungkap, Ini Alasan Jokowi Pilih dr. Terawan Jabat Menkes Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dr Terawan Agus Putranto telah resmi menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI (Menkes) periode 2019-2024. dr. Terawan dilantik pada Rabu, 23 Oktober 2019 oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasan pemilihan dr. Terawan sebagai Menkes RI. menurutnya, saat memimpin RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, melakukan tugasnya dengan baik.

“Menteri ini titik beratnya lebih pada pengelolaan, lebih kepada manajemen. Baik itu manajemen anggaran, baik itu manajemen personalianya yang ada di Kementerian Kesehatan, baik manajemen mendistribusikan anggaran agar betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi dikutip setkabgoid, Jumat 25 Oktober 2019.

Presiden mengaku melihat dr. Terawan dalam mengelola RSPAD memiliki kemampuan sehingga hal ini menjadi bekal dalam mengelola Kementerian Kesehatan.

Presiden Jokowi juga mengakui, dr. Terawan memiliki rekam jejak yang diakui di dunia internasional, yaitu pernah didaulat menjadi Ketua International Committee on Military Medicine (ICMM), sebuah organisasi dokter militer dunia.


Berita Terkait :