`Juragan` Gojek jadi Mendikbud, Gus Muhaimin: Visi Jokowi Dahsyat!

Ahmad Zubaidi | Kamis, 24/10/2019 06:48 WIB
`Juragan` Gojek jadi Mendikbud, Gus Muhaimin: Visi Jokowi Dahsyat! Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Keputusan Presiden Joko Widodo memilih pendiri Gojek, Nadiem Makarim sebagai Mendikbud disambut antusias oleh sejumlah kalangan, salah satunya Abdul Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, visi Jokowi tentang masa depan bangsa Indonesia dahsyat yang tercermin dalam keputusannya memilih sosok muda berusia 35 tahun sebagai Mendikbud.

“Nadiem Makarim membanggakan bagi kaum muda dan kita semua, di usia 35 th  menjadi mendikbud. Visi Pak @jokowi dahsyat, krn anak muda seperti Nadiem lah yang bisa membaca dan merencanakan masa depan dengan cerdas,” kata Gus Muhaimin di laman Twitter pribadinya, Kamis 24 Oktober 2019.

Nadiem tercatat sebagai Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju. Dia memang dikenal sebagai pengusaha. Namun, latar belakang keluarganya jauh dari ranah bisnis.

Menurut Gus Muhaimin, semangat dan kelincahan `juragan` Gojek inilah yang membuat Jokowi menaruh harapan besar bagi masa depan Indonesia yang maju. Dengan jabatan ini, Nadiem bertanggung jawab untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Dunia berubah dengan cepat, kaum muda yang bisa bergerak cepat. Selamat !,” tutup Gus Muhaimin.