Ini Daftar Menteri Kabinet Indonesia Maju dari PKB

M. Isa | Rabu, 23/10/2019 16:15 WIB
Ini Daftar Menteri Kabinet Indonesia Maju dari PKB Kader PKB yang menjabat menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi- KH Maruf Amin (design by Hasyim)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin telah mengumumkan dan melantik jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Ada 38 tokoh nasional yang dilantik menjadi menteri dan kepala lembaga. Dari 38 tersebut, ada tiga politisi PKB yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim yang menjabat sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Baca juga: Resmi! Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju, Ini Daftarnya

Ada juga, Ida Fauziyah yang menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker). Sebelumnya, kementerian ini juga dipimpin oleh kader PKB yakni M Hanif Dhakiri di Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Selain kedua orang itu, PKB juga merekomendasikan Agus Suparmanto untuk membantu pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam bidang perdagangan. Ketua Umum Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) ini telah sejak lama begelut di bidang perdagangan.

Menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto yang juga Direktur Utama PT Galangan Manggar Biliton mengaku siap menggenjot ekspor dan neraca perdagangan Indonesia terhadap negara lain.


Berita Terkait :