Abdul Wahid: Kiai Ma’ruf Wapres dan UU Pesantren Kado Terindah Hari Santri

M. Isa | Selasa, 22/10/2019 20:33 WIB
Abdul Wahid: Kiai Ma’ruf Wapres dan UU Pesantren Kado Terindah Hari Santri Anggota DPR RI Abdul Wahid (design Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Wahid mengungkapkan, Undang-Undang (UU) Pesantren menjadi kado indah di Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

“UU Pesantren, kita mengetahui inisiatornya adalah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar melalui Fraksi PKB di DPR berhasil mengusulkan RUU Pesantren menjadi undang-undang. Dan ini merupakan kado indah di Hari Santri Nasional,” kata Abdul Wahid di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Hari Santri Nasional telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo lima tahun lalu, Menurut Abdul Wahid, ini merupakan suatu penghargaan untuk para santri yang telah diakui oleh negara.

“Pak Jokowi telah meresmikan Hari Santri Nasional pada awal pemerintahannya. Ini sebuah pengakuan dari negara untuk para santri,” katanya.
Bahkan, tutur Ketua DPW PKB Riau itu, selain Undang-Undang Pesantren, kado terindah Hari Santri 2019 adalah KH Ma’ruf Amin menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

“KH Ma’ruf Amin yang juga merupakan santri dan kiai, menjadi Wakil Presiden RI. Ini kado terindah juga,” tukasnya.

Abdul Wahid berharap, para santri ke depan semakin maju dan mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun dunia, “Generasi santri harus menjadi genarasi emas untuk memimpin bangsa,” harapnya.

“Mari bersama kita majukan pesantren. Pesantren harus terdepan dalam mendidik bangsa ini,” ajaknya.