Arzeti Bilbina Ajak Santri Melek Teknologi, Penerus Kemajuan Bangsa

Rahmad Novandri | Selasa, 22/10/2019 16:01 WIB
Arzeti Bilbina Ajak Santri Melek Teknologi, Penerus Kemajuan Bangsa Anggota DPR RI Fraksi PKB Arzeti Bilbina bercengkerama dengan santriwati saat memperingati hari santri nasional. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Momen Hari Santri Nasional (HSN) diperingati antusias oleh para santri di seluruh Indonesia. Beragam kegiatan serta harapan disampaikan agar para santri semakin berkembang, tak hanya di bidang agama dan dakwah tapi juga ilmu pengetahuan umum.

Arzeti Bilbina, anggota DPR RI Fraksi PKB berharap para santri terus giat belajar dan meningkatkan keilmuannya. Menurutnya, santri sebagai generasi penerus bangsa harus melek teknologi agar tidak tertinggal dengan kemajuan zaman.

"Santri harus tetap mengikuti kemajuan zaman dan memahami teknologi digital. Memasuki era Revolusi 4.0 ini, santri dituntut harus giat belajar dan meningkatkan skill-nya agar tidak tertinggal," kata Legislator daerah pemilihan Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya itu dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 Oktober 2019. 

Baca Juga: Arzetti Bilbina Sayangkan Mahalnya Harga Tiket Asian Games 2018

Memperingati Hari Santri 2019, Arzeti bersyukur UU Pesantren disahkan. Hal ini merupakan kado terindah bagi para santri karena ke depan Pondok Pesantren dan para santri semakin diperhatikan oleh pemerintah.

"UU Pesantren disahkan berdekatan dengan peringatan Hari Santri. Saya sangat bersyukur karena ini merupakan kado terindah untuk para santri," tuturnya.

Arzeti juga mengajak para santri agar tetap bersikap tawadu` dan berakhlak mulia dimanapun berada. Serta, santri harus tetap mencintai tanah air sebagaimana diajarkan para kiai dan ulama sejak dulu.

"Santri tetap harus bersikap tawadu` dan berakhlak mulia. Paling penting, cinta tanah air," pungkasnya. 


Berita Terkait :