Tokoh Muda Dipanggil ke Istana, Abdul Wahid: Optimis, Mereka Punya Track Record Baik

M. Isa | Senin, 21/10/2019 13:47 WIB
Tokoh Muda Dipanggil ke Istana, Abdul Wahid: Optimis, Mereka Punya Track Record Baik Anggota DPR RI FPKB yang juga Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jelang detik-detik pengumunan Kabinet Kerja Jilid II, sejumlah tokoh nasional dan muda seperti Mahfud MD, Wisnutama, Nadiem Makarim mendatangi Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2019. 

Mencermati hal itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Wahid  optimis, tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai track record yang baik dan mumpuni untuk mengemban amanah di kabinet kerja.

“Soal kandidat menteri kabinet kerja yang sekarang, yang sedang dipanggil (oleh Presiden Jokowi) kita optimis seperti Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wisnutama, yang punya track record yang baik semua. Baik di bidang hukum maupun ekonomi, saya rasa kita lihatlah respon pasar dalam detik-detik ini, saya lihat pergerakan pasar itu sangat bagus,” kata   Anggota DPR RI, Fraksi PKB Abdul Wahid di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta.

Politisi PKB asal Riau ini berharap, tokoh-tokoh yang hari ini dipanggil ke Istana nantinya dapat bekerja maksimal membantu Presiden Jokowi di dalam pemerintahannya lima tahun yang akan datang.

“Kita berharap orang-orang ini bekerja serius di kabinet ini. Minimal mampu menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dollar,” katanya.