Sri Mulyani Sampaikan Maaf dan Apresiasi pada Jokowi-JK

Rahmad Novandri | Jum'at, 18/10/2019 21:25 WIB
Sri Mulyani Sampaikan Maaf dan Apresiasi pada Jokowi-JK Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo menggelar acara perpisahan dengan menteri kabinet yang telah membantunya di pemerintahan. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh menteri kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2019.

Baca Juga: Sri Mulyani: Teknologi Digital Permudah Masyarakat Bayar Pajak

Dalam acara tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sri Mulyani yang mewakili menteri kabinet kerja dalam sambutannya meminta maaf pada Jokowi-JK jika ada para menteri yang nakal.

"Mohon maaf kalau para menteri sudah nakal, ndableg, datang terlambat. Mohon maaf kalau kami belum bisa memuaskan," kata Sri Mulyani.

Di sisi lain, Sri Mulyani juga bersyukur karena pada kepemimpinan Presiden Jokowi, para menteri diizinkan untuk tetap berkreasi. Elek Yo Band, kata Sri Mulyani adalah tempat para menteri kabinet kerja menyalurkan bakat terpendam dan rasa frustasi.

"Dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang memungkinkan kita bisa mengekspresikan bakat terpendam dan sekaligus menyalurkan rasa frustasi," tuturnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Pastikan 8.212 Kelurahan Dapat Alokasi Dana Tahun Depan

Selain itu, Sri juga menyampaikan terima kasih pada Presiden dan Wapres karena telah memberikan arahan kepada para menteri. "Pak JK Wakil Presiden sering undang kita makan pagi bicara berbagai hal, Pak Presiden dalam sidang kabinet sangat jelas berikan guidance sehingga kita paham bagaimana melaksanakannya," pungkas Sri Mulyani.