Ratna Juwita Yakin Pimpinan AKD Didominasi Milenial

Rahmad Novandri | Jum'at, 18/10/2019 18:45 WIB
Ratna Juwita Yakin Pimpinan AKD Didominasi Milenial Ratna Juwita Sari (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Ratna Juwita Sari menanggapi terkait pimpinan AKD di DPR RI. Dirinya yakin pimpinan AKD bakal didominasi oleh generasi milenial.

Baca Juga: Lolos ke Senayan, Ratna Juwita Sari Ingin Ekonomi Kreatif Semakin Berkembang

Menurut legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro itu, generasi milenial bisa menjadi penggerak perubahan kebijakan di Parlemen. Karena itu, perempuan yang akrab disapa Iya Juwita itu optimis pimpinan AKD diisi oleh milenial.

"Kita lihat nantilah. Kan nanti ada 83 posisi pimpinan AKD, nah pasti akan terlihat. Pasti ada banyak diisi generasi muda," kata Iya Juwita di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 oktober 2019.

Diterangkannya, para legislator milenial di PArlemen sangat kompak. Menurutnya, semua bersemangat membawa perubahan di DPR meskipun tetap berkoordinasi dengan fraksi masing-masing.

"Kami generasi yang dibawah 40 (tahun) ini sudah sangat solid dan saya yakin kita semua bisa jadi motor utama untuk penggerakan semua kebijakan di DPR," ujarnya seperti dikutip dari detik.com.

Baca Juga: Raup 106.083 Suara, Ratna Juwita Pastikan Satu Kursi DPR RI

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa kaum muda di Parlemen lebih memahami suara rakyat. Ia juga menjamin mereka akan mengakomodasi kebutuhan rakyat dengan baik.

"Biar bagaimana pun kami yang generasi muda lebih mengerti dan memahami apa yang jadi kebutuhan masyarakat, sehingga semua kebijakan di DPR, baik itu sisi pembuatan perundang-undangan, sisi anggaran, benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya generasi muda," pungkasnya.