Ternyata Presiden Jokowi Sudah Rampungkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II

M. Isa | Kamis, 17/10/2019 14:06 WIB
Ternyata Presiden Jokowi Sudah Rampungkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, susunan Kabinet Kerja untuk pemerintahan periode 2019-2024 sudah rampung. Presiden akan mengumumkan susunan menteri usai pelantikan dirinya sebagai Presiden Indonesia di DPR/MPR RI, Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

“Susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya,” kata Presiden Jokowi melalui akun media sosial facebooknya, Kamis 17 Oktober 2019.

Jokowi meminta masyarakat agar bersabar terutama siapa saja yang akan duduk sebagai menteri yang akan membantunya selama lima tahun yang akan datang.

“Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini,” katanya.

“Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka,” tukasnya.


Berita Terkait :