Bambang Seosatyo Harap Tidak Ada Unjuk Rasa Saat Pelantikan Presiden

M. Isa | Rabu, 16/10/2019 16:32 WIB
Bambang Seosatyo Harap Tidak Ada Unjuk Rasa Saat Pelantikan Presiden Presiden Jokowi menerima pimpinan MPR RI di Istana Merdeka (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pimpinan MPR RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019. Kedatangan pimpinan MPR ke Istana guna memberikan informasi susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Diketahui pimpinan MPR yang berkunjung ke Istana Merdeka adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan seluruh wakil ketuanya yakni Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Hidayat Nurwahid, Sjarif Hasan, Zulkifli Hasan, Asrul Sani, dan Fadel Muhammad.

Dalam konferensi persnya dikutip setkabgoid, Bambang Soesatyo menginginkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang digelar di Gedung Paripurna MPR RI itu berjalan secara khidmat.

“Kami di MPR ingin acara ini berlangsung dengan khidmat dan agung,” kata Bamsoet.

Sementara soal ada sebagaian masyarakat yang akan melakukan aksi, Bamsoet berharap masyarakat tidak melakukan aksi unjuk rasa pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

“MPR sangat berkepentingan acara ini berlangsung dengan khidmat tanpa gangguan apapun. Makanya kami imbau kepada adik mahasiswa pada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kekhidmatan,” kata Bamsoet.