Insiden Penusukan Wiranto, Rudiantara Minta Masyarakat Tak Sebarkan Hoaks

M. Isa | Jum'at, 11/10/2019 13:11 WIB
Insiden Penusukan Wiranto, Rudiantara Minta Masyarakat Tak Sebarkan Hoaks Rudiantara (Menteri komunikasi dan Informatika). (Dok Kominfo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menghimbau masyarakat agar tak menyebarkan kabar bohonh atau hoax terkait penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Menes, 10 Oktober 2019 kemarin.

“Kepada teman-teman, saudara-saudara dimanapun berada di Indonesia, saya harap dengarkan informasi dari sumber yang benar yaitu dari Polri,” kata Menkominfo Rudiantara dikutip dari laman setkabgoid, Jumat 11 Oktober 2019.

Menurut Rudiantara, Kepolisian diberikan kewenangan oleh negara untuk melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas kejadian tersebut, “Karena Polri yang mempunyai kapasitas-kapabilitas untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan,” tukasnya.

Untuk itu, lanjut Rudiantara, masyarakat diminta tak usah berspekulasi apapun soal insiden yang menimpan Mantan Panglima ABRI itu, “Kita tidak usah berspekulasi apapun, saya pun masih menunggu informasi dari Polri. Saya mendoakan agar segera pulih, segera sembuh Pak Wiranto,” tukasnya.

Seperti diketahui, Wiranto terkena tusukan oleh seorang pria berinisial SA alias Abu Rara di Alun-alun Menes saat hendak pulang usai melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan gedung di Unma Banten.

Pelaku ada orang yakni SA dan FA yang merupakan anggota dari kelompok JAD dan diduga kuat terpapar paham radikalisme ISIS. Polisi telah menetapkan pelaku ini sebagai tersangka.