Budi Gunawan: BIN Sudah Pantau Pelaku Teror Sejak Tiga Bulan Lalu

M. Isa | Kamis, 10/10/2019 19:20 WIB
Budi Gunawan: BIN Sudah Pantau Pelaku Teror Sejak Tiga Bulan Lalu Pelaku teror tehadap Menko Polhukam Wiranto saat diamankan pihak kepolisian (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan memastikan, pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah atau JAD.

“Ini sudah pasti dari kelompok JAD. Khususnya JAD jaringan Bekasi,” kata Mantan Kapolri Budi Gunawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis 10 Oktober 2019.

BIN, kata Budi Gunawan, telah melakukan pemantauan selama tiga bulan. Mulai saat pelaku tinggal di Bekasi, Bogor hingga pindah ke Pandeglang.

“Kita Sudah pantau khusus pelaku ini tiga bulan yang lalu. Kan pindah dari Kediri ke Bogor, kemudian dari Bogor pindah lagi ke Menes (Pandeglang),” jelasnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam ditusuk oleh seorang pria berinisial SA alias Abu Rara dan FA di Alun-alun Menes, Pandeglang usai meresmikan gedung baru di salah satu perguruan tinggi di Banten.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Deriyana dan Fuad menjadi korban penusuukan oleh SA dan FA tersebut. Wiranto dan korban lainnya saat ini tengah dilakukan perawatan intensif di RSPAD Jakarta.


Berita Terkait :