Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kemendes PDTT Kerjasama dengan SurfAID

M. Isa | Rabu, 09/10/2019 10:01 WIB
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kemendes PDTT Kerjasama dengan SurfAID Kemendesa PDTT melakukan kerjasama dengan SurfAID (foto: kemendesagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melakukan kerja sama dengan SurfAID. Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

“Program dalam bentuk hibah dari SurfAid bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di daerah 3T, yaitu Terluar, Terdepan, dan Tertinggal,” kata Sekjen Kemendes PDTT, Anwar Sanusi seperti dilihat di laman kemendesagoid, Rabu 9 Oktober 2019.

Menurut Sanusi, SurfAID merupakan lembaga nirlaba internasional yang bergerak untuk peningkatan kesehatan, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat yang hidup di daerah terpencil yang terhubung melalui kegiatan selancar (surfing).

“Ada 3 program besar dalam kerjasama Kemendesa PDTT dengan SurfAid dalam kurun waktu 2019 sampai 2022," jelas Anwar Sanusi.

Bagi Kemendes PDTT, lanjutnya, kerja sama dengan SurfAid merupakan kerja sama yang pertama meski sebelumnya dari tahun 2000 SurfAID sudah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

TAG : Kemendesa PDTT ,