Setiap Minggu Kadafi Akan Gelar Santunan dan Pembinaan Anak Yatim di Kediamannya

M. Isa | Selasa, 08/10/2019 18:38 WIB
Setiap Minggu Kadafi Akan Gelar Santunan dan Pembinaan Anak Yatim di Kediamannya Muhammad Kadafi (ketiga dari kanan) menyelenggarakan santunan adik-adik yatim di kediamannya, Jakarta (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi akan menggelar tasyakuran dan pembinaan anak-anak yatim setiap seminggu sekali di kediamannya, Jalan Mandala Raya, Jakarta Selatan.

“Setiap minggu kita akan melaksanakan syukuran dan pembinaan bersama adik-adik di sini. Nanti akan dibagi 4 gelombang, yang setiap gelombang 50an adik-adik yatim,” kata Muhammad Kadafi saat memberikan sambutan di acara santunan di kediamannya, Jakarta, Selasa 8 September 2019.

Kadafi menuturkan, sebagaimana yang telah diajarkan oleh ayahandanya, Rusli Bintang bahwa dimana pun anaknya termasuk Kadafi berada harus bersama dan menyantuni adik-adik yatim.

“Ayah bang Davi, pengennya di mana pun anaknya berada selalu dekat dengan adik-adik dan masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung ini berharapa, adik-adik dan masyarakat tak sungkan-sungkan untuk mengikuti program-program yang dirancangnya seperti kajian dan pembinaan bersama adik-adik yatim.

‘Kita nanti akan banyak program bersama adik-adik yatim bersama masyarakat yang kurang mampu, termasuk pembinaannya,” tukasnya.

Seperti diketahui, Rektor Universitas Malahayati Lampung ini akan terus melakukan santunan terhadap adik-adik yatim hingga mereka aqil balig (dewasa). Kadafi sendiri memiliki adik-adik yatim binaan di seluruh provinsi di Sumatera, mulai dari Aceh hingga ke Lampung.

Di setiap bulan Ramadan, Politisi asal Dapil Lampung I ini, mengunjungi anak-anak yatim binaannya itu di berbagai daerah selama sebulan. Secara keseluruhan, Universitas Malahayati, menyantuni sekitar 9000 anak yatim di hampir seluruh Indonesia.


Berita Terkait :