Mahasiswa Sahabat Masjid Gelar Halaqoh Imaarotul Masjid di Masjid Nurul Irfan UNJ

M. Isa | Minggu, 06/10/2019 17:31 WIB
Mahasiswa Sahabat Masjid Gelar Halaqoh Imaarotul Masjid di Masjid Nurul Irfan UNJ Mahasiswa Sahabat Masjid menggelar Halaqoh Imaarotul Masjid di Masjid Nurul Irfan UNJ (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mahasiswa Sahabat Masjid bekerjasama dengan DKM Masjid Nurul Ifran, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur menggelar ‘Halaqoh Imaarotul Masjid, Minggu 6 Oktober 2019.

Halaqoh Imaarotul Masjid ini dihadiri 50an peserta dari perwakilan remaja masjid di sekitar Masjid Nurul Irdan UNJ dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon.

Dalam pembukannya, inisiator Mahasiswa Sahabat Masjid, Ustadz Billy Ariez mengatakan ini sangat istimewa karena diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Dan Yalal Wathon. 

“Dalam halaqoh ini, Ustadz Hayid mengajak peserta untuk Ngaji kitab karya Ulama Internasional Syekh Nawawi Al Bantani “Tanqiihil Qoul al Hatsits” bab Fadhilah Masjid. Untuk menguatkan semangat memakmurkan masjid di kalangan remaja masjid,” kata Billy Aries kepada radarbangsa.com.

Menurut Billy, kegiatan ini juga sangat istimewa karena menanmkan nilai nilai keislaman sekaligus kebangsaan di kalangan remaja masjid.

Billy menuturkan, acara serupa akan digelar di berbagai masjid kampus di Indonesia dengan materi-materi yang sejalan dengan peradaban bangsa seperti menghadapi tantangan di zaman revolusi digital.

“Dalam waktu dekat, akan dilakukan acara yang serupa di berbagai kampus umum,” tambahnya.


Berita Terkait :