Kampung Taqwa di Bantul Rayakan Haornas 2019

Ainur Rasyid | Senin, 23/09/2019 20:45 WIB
Kampung Taqwa di Bantul Rayakan Haornas 2019 Acara Gowes Rawess wess memperingati Hari Olahraga Nasional bersama Anggota DPRD DIY Umaruddin Masdar di Bantul, Minggu (22/9). (Foto: istimewa)

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Kampung Taqwa Ngoto Desa Bangunharjo, Sewon, memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 dengan Bersepeda Gembira Gowes Rawes Wes "Masjid Makmur Hidup Sehat Panjang Umur".

Salah satu tokoh warga Ngoto, Bantul, Ustadz Jumiranto mengatakan bahwa Haornas 2019 sengaja digelar dengan konsep regius dan riang gembira, selain untuk kesehatan jasmani, juga rohani warga juga harus sehat. 

"Kami bersama warga aktif mengadakan kegiatan-kegiatan positif. Selain kegiatan kegamaan kami juga aktif mengadakan lomba antar warga. Sebelumnya kami Mengadakan Lomba Badminton Nurul Huda Cup. Puncaknya, hari ini kami bersepeda bersama sekira 250 warga dengan start Masjid Nurul Huda, Ngoto dan finishnya di Warung Makan Bu Wied Komplek Makam Raja-raja, Imogiri. Haornas di kampung kami desain dengan Konsep Religius & Riang Gembira. Tetep ngaji tetep sehat jasmani & rohani," ucap Ustad Jumiranto, Minggu, 22 September 2019.

Anggota Fraksi PKB DPRD DIY, Umaruddin Masdar mengapresiasi Kampung Taqwa di Bantul yang aktif dengan memperingati hari-hari nasional. 

"Saya sangat bersyukur warga di Ngoto sangat kompak dan mudah bersosialisasi satu sama lain. Warga Ngoto warga yang religius namun tidak ekslusif, tidak menutup diri kepada warga lain. Kampung Taqwa harus dijadikan Kampung percontohan oleh kampung atau desa-desa lain," kata Umaruddin Masdar.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30, diakhiri dengan makan bersama dan pembagian-pembagian dorprise bagi peserta yang beruntung. 


Berita Terkait :