Top! Seorang Polisi Razia Ayahnya Sendiri saat Operasi Semeru

Ahmad Zubaidi | Selasa, 10/09/2019 08:41 WIB
Top! Seorang Polisi Razia Ayahnya Sendiri saat Operasi Semeru Seorang anggota polisi memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor yang dikemudikan ayahnya sendiri (dok IG @satlantaspolresbojonegoro)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Polisi tidak boleh pandang bulu dalam melaksanakan tugasnya. Termasuk saat melakukan razia pengendara di jalanan. Demi menegakkan aturan, semua harus diperlakukan sama.

Demikian yang dilakukan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, Jawa Timur. Saat turut melakukan operasi Patuh Semeru 2019, seorang polisi mencegat seorang pengendara motor yang ternyata ayah kandungnya sendiri.

Meski si pengendara merupakan ayah kandung, sang polisi tetap menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan, mulai Surat Izin Mengemusi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Sang ayah menunjukkan surat-surat yang diminta. Dia nampak tidak mengandalkan jabatan sang anak yang menjadi bagian petugas dalam operasi tersebut.

"Tadinya juga kaget yang memeriksa anak sendiri, tapi tidak apa memang kita kalau berkendara kan harus lengkap jadi tidak khawatir," ujar sang bapak, dikutip akun Instagram Satlantas Polres Bojonegoro.

"Tadinya juga kaget yang memeriksa anak saya sendiri, tapi tidak apa memang kita kalau berkendara kan harus lengkap jadi tidak perlu khawatir," kata dia.

Satlantas Polres Bojonegoro juga mengatakan, kalau bapak tersebut tertib dalam berlalu lintas.

Di kolom komentar, sang adik dari polisi juga turut bersuara dengan viralnya kakak dan ayahnya.

" Alhamdulilah bapak dan kaka saya jadi viral," kata @yusufagungpangestu.


Berita Terkait :