Perempuan Bangsa Harus Jadi Garda Terdepan Pemenangan Partai

Rahmad Novandri | Selasa, 13/08/2019 19:39 WIB
Perempuan Bangsa Harus Jadi Garda Terdepan Pemenangan Partai Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah di Semarang, Minggu (11/8). (Foto: istimewa)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Perempuan Bangsa sebagai sayap organisasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus mampu menjadi garda terdepan pemenangan partai. Pesan itu disampaikan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori dalam pengarahan Musyawarah Wilayah (Muswil) Perempuan Bangsa Jateng.

"Harus jadi penopang utama. Sehingga kita bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024," kata pria yang akrab disapa Gus Yusuf, Minggu, 11 Agustus 2019.

Gus Yusuf menambahkan, jumlah kursi PKB bagi kaum perempuan sebagai anggota DPRD kabupaten/kota dalam Pemilu 2019 di Jateng mengalami kenaikan. Jika sebelumnya 27, hasil Pemilu 2019 menjadi 36 anggota.

"Untuk DPRD Jateng dari 3 anggota menjadi 4. Sementara DPR RI Dapil Jateng dari 1 anggota menjadi 3 anggota. Jumlah keseluruhan anggota dewan perempuan dari PKB sebanyak 43 anggota," paparnya dalam rilis yang diterima redaksi radarbangsa, Selasa, 13 Agustus 2019.

Baca Juga: Muspimnas Perempuan Bangsa, Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Partisipasi untuk Bangsa

Kondisi itu, jelas dia, harus menjadi kekuatan utama penggerak organisasi dan kaderisasi Perempuan Bangsa. "Muswil ini merupakan bentuk dari kedisiplinan organisasi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, agenda Muswil PB sendiri adalah mengesahkan laporan pertanggungjawaban, dan mendemisionerkan pengurus periode sebelumnya yang diketuai Siti Rosidah. Selanjutnya Muswil yang digelar di Semarang, akhir pekan kemarin, Sabtu (10/8) menetapkan secara musyawarah mufakat Nur Sa`adah sebagai ketua DPW PB Jateng periode 2019-2024.

Ketua DPW PB Jateng Nur Sa`adah menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Anggota Komisi D DPRD Jateng ini mengatakan, akan mengajak semua jajaran kader perempuan PKB untuk terus bergerak.

"Berjuang bersama dalam menyongsong dan memenangkan Pemilu 2024," tegas ketua Lembaga Kemasalahatan Keluarga (LKK) PCNU kabupaten Demak ini.

Nur Sa`adah sendiri juga tercatat sebagai Sekretaris FPKB DPRD Jateng. Perempuan yang akrab disapa Ida NS ini juga merupakan Caleg terpilih DPRD Jateng dari Dapil III dengan raihan 87.240 suara.


Berita Terkait :