Pastikan Legislator Peduli Mustad’afin, PKB Jabar Gelar Sekolah PUMR

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 27/07/2019 07:48 WIB
Pastikan Legislator Peduli Mustad’afin, PKB Jabar Gelar Sekolah PUMR Pamflet sekolah PUMR bagi legislator PKB Jabar Terpilih (dok DPW PKB Jawa Barat)

SUBANG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menggelar sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) bagi 121 anggota DPRD kabupaten/kota dan 12 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih sekolah peduli umat melayani rakyat (PUMR) di Sari Ater, Subang, Jumat 26 Juli 2019.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda berujar, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk melatih sekaligus meneguhkan komitmen dan kepedulian anggota DPRD kepada rakyat Jawa Barat.

“PKB Jabar berkomitmen kuat untuk menjadikan kader yang duduk di parlemn menjadi Legislator yang handal memperjuangankan aspirasi rakyat dan mengantisipasi kebutuhan masa depan politik di masing-masing Kabupaten kota,” kata Huda.

Komitmen ini dinilai Huda sangat penting bagi seluruh anggota DPRD PKB terpilih. Menurut Huda, hal ini sesuai dengan amanat Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin agar seluruh kader dan caleg terpilih peduli kaum lemah (mustad’afin).

Huda juga mengaku bakal memberi sanksi bagi mereka jika enggan mengikuti pelatihan tersebut.

“Jadi sekolah ini wajib di ikuti oleh semua anggota DPRD terpilih baik kabupaten/kota maupaun anggota DPRD Provinsi, ya kalau tidak hadir tentu ada sanksinya,” tegasnya.

Sementara out put dari sekolah tersebut selain menyamakan visi, Huda mengaku juga bakal membuat kontrak politik lima tahun kedepan dengan mereka.

Sebelumnya, Cak Imin melalui akun Instagramnya mengingatkan seluruh kader dan anggota legislatif PKB untuk betul-betul peduli kaum mustad’afin.

“Buat apa suara kau dapatkan. Buat apa kursi kau duduki. Buat apa kau ada disini?Buat apa? Kecuali untuk memperbaiki yang ada dan menolong yang mustad’afin,” tulis Cak Imin, Kamis 25 Juli 2019.