Bambu `Getah Getih` Dibongkar, Pemprov DKI: Karena Sudah Rapuh!

Rahmad Novandri | Kamis, 18/07/2019 18:35 WIB
Bambu `Getah Getih` Dibongkar, Pemprov DKI: Karena Sudah Rapuh! Dinas Kehutanan Pemprov DKI Jakarta melakukan pembongkaran bambu getah getih di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (17/7). (Foto: poskotanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bambu `Getah Getih` sempat menjadi pemandangan di pusat kota Jakarta sejak Agustus 2018 silam. Bambu tersebut merupakan karya seniman ternama Joko Avianto.

Namun, pada Rabu, 17 Juli 2019 malam bambu tersebut dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta. Mereka beralasan bahwa instalasi bambu tersebut sudah mulai rapuh karena faktor cuaca.

"Dilakukan pembongkaran karena bambunya sudah mulai rapuh karena cuaca sehingga jalinan bambu sudah mulai jatuh, khawatir roboh," kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati kepada detik.com, Kamis, 18 Juli 2019.

Baca Juga: Kembangkan Wisata Pulau Seribu, Pemprov DKI Jakarta Percantik Pulau Bidadari

Pemprov DKI mengatakan, untuk sementara lokasi tersebut bakal dibuatkan taman sambil menunggu rencana berikutnya. "Sementara ditanam border semak, ground cover sambil menunggu instalasi lainnya," ujarnya.

Suzi menyebut, pihaknya belum menargetkan kapan pengganti bambu `Getah Getih` itu akan dipasang. "masih dalam program, nantinya bisa siapa saja tentunya sesuai dengan kaidah arsitektur kota," ucapnya. 


Berita Terkait :