PKB Siapkan Kader Hadapi Pilkada Kalimantan Barat

Rahmad Novandri | Selasa, 28/05/2019 21:11 WIB
PKB Siapkan Kader Hadapi Pilkada Kalimantan Barat Daniel Johan (Wasekjen DPP PKB). (Dok PKB Kalbar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mempersiapkan seluruh kadernya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Terdekat adalah Pilkada tahun 2020 mendatang.

"Kita tengah memantau dan akan melakukan seleksi kader-kader terbaik untuk maju Pilkada. Kita minta segenap kader bergerak sampai dilakukannya survei untuk menentukan figur dengan elektabilitas tertinggi," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, dilansir dari pkb.id, Selasa, 28 Mei 2019.

Di tahun 2020, sedikitnya akan ada tujuh kabupaten/kota di Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan melaksanakan Pilkada. Tujuh daerah tersebut adalah Sambas, Ketapang, Sekadau, Bengkayang, Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang.

Untuk itu, Daniel memastikan PKB tidak menutup kemungkinan melakukan koalisi. Namun, ia tetap berharap ada kader PKB yang siap untuk maju.

"Sebisa mungkin semuanya kader sendiri, Tapi PKB terbuka untuk duet dan kerja sama dengan sahabat partai lainnya," pungkasnya. 


Berita Terkait :