Fadli Zon Sebut Wacana Pemindahan Ibu Kota Cuma Isapan Jempol

Ahmad Zubaidi | Rabu, 01/05/2019 09:47 WIB
Fadli Zon Sebut Wacana Pemindahan Ibu Kota Cuma Isapan Jempol Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (dok twitter @fadlizon)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai wacana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke daerah lain sebagai isapan jempol yang tak perlu ditanggapi secara serius.

Pernyataan tersebut dilontarkan melalui akun Twitter pribadi @fadlizon pada Selasa 30 April 2019 siang. Ia mengungkapkan, rencana itu hanya isapan jempol saja dan akan reda dengan sendirinya.

"Wacana ibu kota ini cuma isapan jempol saja, pengalihan isu. Tak perlu ditanggapi serius. Nanti juga reda sendiri," ujar Fadli Zon yang dikutip Radarbangsa.

Kicauan Wakil Ketua DPR RI ini ditulis menanggapi pernyataan dari Wakil Ketua DPR RI lainnya, Fahri Hamzah.

Kata Fahri, dalam kicauannya dari pada membuat wacana pemindahan ibu kota, ia menyerukan untuk menyelesaikan beberapa persoalan sebagai prioritasnya.

"Jangan becanda soal ibu kota bisa durhaka. Ibu kota bicara seperti ibu kita. Selesaikan defisit BPJS dulu supaya pelayanan kesehatan jangan terbengkalai. Bayar gaji guru, angkat guru honorer, bangun ruang kelas dan perbaiki sekolah itu lebih prioritas. Banyak lagi!," ujar @Fahrihamzah dalam kicauannya.


Berita Terkait :