Melalui Diklatsar, 277 CPNS Kemnaker Dibekali Hard dan Soft Skill

M. Isa | Senin, 08/04/2019 21:36 WIB
Melalui Diklatsar, 277 CPNS Kemnaker Dibekali Hard dan Soft Skill Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Khairul Anwar (foto: kemnakerri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar diklat dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kemnaker di ruang Serbaguna, Kemnaker Jakarta, Senin 8 April 2019.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Khairul Anwar mengatakan diklat dasar merupakan program wajib bagi CPNS dengan metode baru e-learning. Yakni konsep eksosistem yang mendorong partisipasi aktif dari para peserta, yang nantinya akan berdampak positif dalam pencapaian hasil pembelajaran.

"CPNS akan dibekali hard skill, dan soft skill. Hard skill terkait dengan pemahaman mendasar tugas dan fungsi di lingkungan kemnaker. Soft skill lebih kepada pentingnya penguatan karakter karena menjadi bekal kita semua dalam menjalankan aktivitas di dunia kerja, " ujarnya.

Diketahui, Pembukaan pelatihan dasar 277 CPNS dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono, Dirjen Binwasnaker dan K3 Sugeng Priyanto, Dirjen Binapenta PKK Maruli A. Hasoloan, Kepala Biro Kepegawaian Tri Retno Retnaningsih dan Direktur persyaratan Kerja Siti Juanedah dan Kepala Pusdiklat Kemnaker Elsie Armaita.

TAG : cpns , kemnaker ,