Kampanye di Makassar, Jokowi: 100% Saya Percaya TNI

Ahmad Zubaidi | Minggu, 31/03/2019 17:14 WIB
Kampanye di Makassar, Jokowi: 100% Saya Percaya TNI Capres 01, Joko Widodo menyampaikan orasi politik saat kampanye di Makassar (dok Radarbangsa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Hujan cukup deras mengguyur lokasi kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 31 Maret 2019.

Meski hujan, Jokowi tetap menyampaikan orasi kampanye. Awalnya hujan gerimis sudah turun saat Jokowi tiba di arena kampanye di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 09.30 WITA.

Namun tak lama kemudian hujan sudah mulai mereda. Kegiatan kampanye tetap dilanjutkan. Massa pendukung Jokowi tetap berkumpul dan antusias mendengar orasi dari calon presiden petahana itu.

"Perlu saya sampaikan, karena di debat semalam saya sudah sampaikan, saya percaya seratus persen dengan TNI kita. Jadi jangan ada sekali lagi yang remehkan TNI kita. Setuju tidak?" kata Jokowi.

"Kita harus menjaga negara sebesar Indonesia ini. Karena itu kita punya kekuatan besar yang kita miliki, yang tadi malam saya sampaikan bahwa TNI-Polri Indonesia adalah kekuatan besar," imbuh Jokowi.

Kehadiran Capres nomor urut 01 itu diarak menuju lokasi kampanye di Lapangan Karebosi sejauh 1,2 kilometer dengan disambut kirab budaya oleh warga.

Becak yang dinaiki Jokowi dan Iriana, diapit oleh becak yang dinaiki Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla serta Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir.

Kirab tersebut dipenuhi massa yang meneriakkan "Jokowi, Jokowi" dengan diiringi oleh 50 personel drum band, 15 orang penari paraga, 50 orang penari ganrang bulo, dan 100 orang pemain silat.

Hadir juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.