Menteri Eko Harap Kepala Desa Bisa Belajar Langsung dari Tiongkok

M. Isa | Senin, 25/03/2019 16:48 WIB
Menteri Eko Harap Kepala Desa Bisa Belajar Langsung dari Tiongkok Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: Kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo berharap kepala desa, pendamping desa yang dikirim ke luar negeri (studi banding) dapat mempelajari kesuksesan dari desa tersebut dalam meningkatkan perekonomian desa dalam negeri.

“Mudah-mudahan mereka bisa menyerap dan belajar dari keberhasilan desa-desa di Tiongkok untuk diterapkan di Indonesia,” kata Menteri Eko Sandjojo di Jakarta, sebagaimana dikutip dari laman kemendegoid, Minggu 24 Maret 2019.

Diketahui, sejumlah Kepala Desa, pendamping desa dan pegiat desa diberangkatkan studi banding ke Tiongkok. “Hubungan baik antara Kepala Desa Tiongkok dan Kepala Desa Indonesia akan mempererat hubungan negara keduanya,” tambahnya.

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xiao Qian mengapresiasi pelaksanaan studi banding perwakilan Indonesia ke Tiongkok. “Tahun lalu Menteri Desa mengusulkan kepada saya untuk mengadakan studi banding ke Tiongkok dan mempelajari seperti apa desa-desa di Tiongkok. Saya rasa ini adalah usulan luar biasa bagus,” katanya.

Xiao Qian menyakini delegasi Indonesia dapat merasakan langsung hasil pembangunan di Tiongkok, yang berhasil meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat perdesaan secara signifikan. 


Berita Terkait :