Menteri Perhubungan Resmikan Stasiun Naras di Kota Pariaman

Rahmad Novandri | Jum'at, 22/03/2019 14:56 WIB
Menteri Perhubungan Resmikan Stasiun Naras di Kota Pariaman Peresmian Stasiun Naras, Kota Pariaman oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (22/3). (Foto: antaranewscom)

PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meresmikan stasiun Naras Kota Pariaman, Sumatera Barat, Jumat, 22 Maret 2019. Stasiun kereta Api yang sejak 30 tahun tidak beroperasi tersebut memiliki panjang rel tujuh kilometer senilai Rp52 miliar.

"Banyak Kabupaten dan Kota yang harus diintegrasikan," kata Budi saat peresmian di Naras, Kota Pariaman, Jumat, 22 Maret 2019.

Budi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kerja sama yang harus dijalankan antara pemerintah pusat dengan Kabupaten dan kota di Indonesia. Terjalinnya integrasi, maka akan terbangun pariwisata yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Oleh karena itu Kementerian perhubungan secara sistematis membangun integrasi itu," ucapnya.

Terkait anggaran pembangunan jalur stasiun kereta api Pariaman-Naras, Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulkifli mengatakan telah memakan anggaran sebesar Rp52 miliar dari APBN. Anggaran tersebut digunakan antara lain untuk penggantian rel, penggantian bantalan, peningkatan persinyalan, pembangunan 11 jembatan dan pembangunan stasiun.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan kehadiran kereta api ke Pariaman selama ini telah membantu daerah Pariaman dalam pariwisata. Selain itu, pembangunan stasiun Naras ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Acara peresmian stasiun Naras Kota Pariaman oleh Menhub turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Wali Kota Pariaman Genius Umar. 


Berita Terkait :