Polda Sulsel dan PWNU Berkomitmen Menjaga NKRI

Ainur Rasyid | Rabu, 13/03/2019 19:29 WIB
Polda Sulsel dan PWNU Berkomitmen Menjaga NKRI Pembukaan Konferensi Wilayah XIII NU Sulawesi Selatan (doc. pwnu sulsel)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol. Drs. Hamidin mengunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) di Jl. Perintis Kemerdekaan KM 9, Tamalanrea Makassar, Rabu, 13 Maret 2019.

Kehadiran Kapolda didampingi oleh Kabid Humas, Kombes Pol Dicky Sondani dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, KH. Hamzah Harun Al-Rasyid bersama sejumlah jajaran pengurusnya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari pihak kepolisian.

"Kami haturkan banyak terima kasih, semoga silaturrahim ini bisa terjalin kerjasama antar pihak kepolisian dan warga NU," kata kiai Hamzah.

Tidak hanya itu, Kiai Hamzah juga mengatakan siap bekerja sema dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami di PWNU Sulsel siap bersinergi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI baik secara struktural maupun kultural di hadapan pengurus PWNU Sulsel," ungkapnya.

Sementara, Irjen Pol Hamidin mengatakan bahwa kunjunganya adalah untuk bersilaturrahim dengan pengurus dan warga NU. Ia pun mengajak warga NU, baik yang distruktur maupun yang di kultural untuk menjaga siatuasi agar tetap aman, apalagi akan menghadapi Pemilu serentak pada 17 April mendatang.