Pembukaan Visit Sumenep 2019, Tiket Masuk Pantai Slopeng Digratiskan

Ainur Rasyid | Senin, 11/03/2019 18:53 WIB
Pembukaan Visit Sumenep 2019, Tiket Masuk Pantai Slopeng Digratiskan Grand Launching Visit Sumenep 2019 (doc. @visitsumenepcom)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM- Berbagai upaya Kabupaten Sumenep untuk memajukan destinasi wisata, salah satunya adalah mengratiskan tiket masuk ke patai Slopeng yang terletak di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk.

Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro mengungkapkan bahwa event visit 2019 kali ini banyak ditanggung oleh pihak swasta dan sebagian dari masyarakat.

"80 persennya dari partisipasi swasta dan masyarakat. Ini suatu kemajuan yang luar biasa dan baru tahun ini di Sumenep`" kata Busyro usai membuka kegiatan seremonial event Visit Sumenep 2019 di Pantai Slopeng, Minggu, 10 Maret 2019.

Busyro mengungkapkan bahwa Pantai Slopeng adalah salah satu destinasi wisata yang dimiliki Sumenep yang juga potensial dalam menyumbang APBD.

"Kita juga ingin mengenalkan bahwa di wilayah pantura kami punya tempat wisata yang Khas dengan bukit pasirnya," ungkap Busyro.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap sektor pariwisata Sumenep bisa meningkatkan PAD. Jika APBD Sumenep semakin kuat, tentu akan berdampak pada masyarakat Sumenep.

Sementara Kepala UPT Wisata Pantai Slopeng, Anwar membenarkan tiket masuk ke patai Slopeng digratiskan kepada setiap wisatawan yang hendak liburan bersama keluarganya di pantai.

"Kami gratiskan untuk para pengunjung, free masuk untuk siapapun yang mau datang," ujar Anwar.

Anwar juga menjelaskan pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Sebab, lanjur Anwar, ditariknya uang kendaraan karena dikelola oleh pihak Pemerintah Desa setempat.

Pantai Slopeng terkenal dengan hamparan pasir putih dikeliling pohon cemarang yang rindang, ditambah tempat tongkrongan dan lokasi berswafoto yang menarik di sepanjang bibir pantai.


Berita Terkait :