Daniel Johan: PKB Bukan Partai yang Andalkan Uang, Tapi Silaturrahim

Ahmad Zubaidi | Senin, 04/03/2019 14:11 WIB
Daniel Johan: PKB Bukan Partai yang Andalkan Uang, Tapi Silaturrahim Daniel Johan (Wasekjen PKB). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mengalami kenaikan berdasarkan sejumlah hasil survei belakangan ini. Bukan tanpa sebab, Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan mengutarakan rahasia di balik hal itu.

Menurut Daniel, bukan uang yang menjadi penyebab utama PKB banyak digandrungi masyarakat, melainkan silaturrahim dan door to door campaign.

“PKB bukan partai yang mengandalkan uang, tapi mengandalkan kekuatan silaturrahim dan door to door yang menjaga komitmen dan kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat,” kata Daniel di Jakarta, Senin 4 Maret 2019.

Langkah tersebut, lanjut Daniel, hingga kini terus dipertahankan PKB. Dirinya dan juga kader PKB lainnya terus hadir di tengah-tengah masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kami hadir di pelosok-pelosok Desa, tidak menjaga jarak dengan rakyat,” tegas dia.

Daniel yang juga Caleg DPR RI dari Dapil Kalimantan Barat I ini menilai door to door campaign adalah kekuatan utama dirinya dan seluruh kader PKB memperoleh simpati rakyat.

“Seperti saya di Dapil Kalimantan Barat, sudah 1.008 desa yang saya datangi, desa terakhir adalah Desa Pulau Kumbang dan Desa Kamboja di Pulau Maya yang terpencil di Kabupaten Kayong Utara,” pungkas dia.