Didukung Keluarga Uno, Jokowi: Terima Kasih

M. Isa | Jum'at, 01/03/2019 15:42 WIB
Didukung Keluarga Uno, Jokowi: Terima Kasih Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

GORONTALO, RADARBANGSA.COM - Keluarga Uno di Gorontalo menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

“Setelah mencermati pemerintahan Presiden Joko Widodo periode ini, terutama perhatian kepada pembangunan di Gorontalo yang telah kami rasakan, maka kami dari keluarga Uno sepakat mendukung Jokowi sebagai Presiden RI kembali,” kata Rudi Hartono Uno di Gorontalo, Kamis 28 Februari 2019.

Menurut Rudi, keluarga menyadari bahwa salah satu keluarganya menjadi kontestan di Pilpres 2019. Namun, katanya, kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekedar kepentingan keluarrga.

Dikutip dari detik, Jokowi mengaku bingung dan mempertanyakan kenapa keluarga Uno malah mendukung dirinya ketimbang Sandiaga Uno. “Seharusnya keluarga Sandi Uno itu dukung Sandi, kok ini dukung saya?” Kata Presiden Jokowi, Jumat 1 Maret 2019.

Meski demikian, Jokowi mengaku berterima kasih kepada keluarga Uno yang telah mendukung dirinya untuk maju kembali sebagai Presiden RI untuk periode kedua. “Ya kalau (dukung) saya, terima kasih,” katanya.