Kemenkes Gelar Rakerkesnas 2019 di Tangerang, Ini yang Dibahas

M. Isa | Rabu, 13/02/2019 19:27 WIB
Kemenkes Gelar Rakerkesnas 2019 di Tangerang, Ini yang Dibahas Menkes Nila F Moeloek (kanan), foto: setkabgoid

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2019 di Tangerang, pada 11-13 Februari 2019.

Dilansir kemnakergoid, Rabu 13 Februari 2019, hasil dari Rakerkesnas tahun ini adalah munculnya target Kemenkes yakni meningkatkan cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC).

Menteri Kesehatan RI (Menkes), Nila Moeloek mengatakan, cakupan kesehatan semesta bukan hanya pencapaian jumlah orang yang dicakup oleh JKN, melainkan suatu rangkaian upaya yang holistik, strategis, dan integral dari semua upaya pembangunan kesehatan pada seluruh tahapan siklus kehidupan manusia.

“UHC bertumpu pada upaya promotif, preventif termasuk pengendalian penyakit serta pelayanan kesehatan kuratif dan rehabilitatif dengan mengarusutamakan pelayanan kesehatan primer yang berkualitas,” jelas Menkes Nila Moeloek.

Sehingga untuk menuju cakupan kesehatan semesta, maka dibutuhkan tenaga, kolaborasi Pusat dan Daerah dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Kesehatan Semesta.

TAG : Kemenkes RI ,

Berita Terkait :