Bantuan untuk Korban Tsunami di Sumur Sudah Bisa Disalurkan

Rahmad Novandri | Rabu, 26/12/2018 10:44 WIB
Bantuan untuk Korban Tsunami di Sumur Sudah Bisa Disalurkan Para pengungsi yang menjadi korban tsunami Selat Sunda di Banten. (Foto: merdekacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasca bencana tsunami yang terjadi di Pantai Anyer, Pandeglang, Banten beberapa waktu lalu, bantuan terus disalurkan untuk para korban.

Bantuan juga sudah bisa disalurkan pada pengungsi di Kecamatan Sumur yang sebelumnya belum bisa dijangkau. Para pengungsi sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, obat-obatan hingga selimut. 

"Kebutuhan yang paling dibutuhkan terutama ini kan musim dingin jadi yang banyak selimut dan kasur. Bahan pokok itu pasti, seperti obat-obatan lalu tikar," kata Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan kepada detik.com, Rabu, 26 Desember 2018. 

Hingga saat ini, jelasnya, bantuan yang sudah masuk dan tersedia di Sumur adalah makanan cepat saji dan air mineral. Namun, kemungkinan hanya cukup untuk dua hari ke depan. 

"Bantuan untuk Sumur dari tadi banyak yang datang, kayaknya cukup untuk dua hari ke depan. Banyakan makanan cepat saji dan air mineral," jelasnya. 

Selain itu, lanjutnya, sejumlah tenda untuk pengungsi di Sumur mulai didirikan dan sudah ada enam titik pengungsian. "Pengungsian ada 6 titik," pungkas Endan. 


Berita Terkait :