Akhmad Muqowan Lantik PC IKA-PMII Rejang Lebong, Bengkulu

Sugito | Jum'at, 14/12/2018 14:30 WIB
Akhmad Muqowan Lantik PC IKA-PMII Rejang Lebong, Bengkulu Ketum PB IKA-PMII Akhmad Muqowam bersama jajaran PC IKA-PMII Rejang Lebong. (doc. istimewa)

REJANG LEBONG, RADARBANGSA.COM- Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA-PMII), Akhmad Muqowam melantik dan meresmikan kepengurusan PC IKA-PMII kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Kamis, 13 Desember 2018.

Pelantikan yang digelar di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) juga dilanjut dengan acara diskusi milenial yang bertajuk,"Internasionalisasi Islam Aswaja dalam Membentuk Kader Mujahid untuk Menghadapi Tantangan Global"

Saat mengisi acara diskusi tersebut, Akhmad Muqowam berharap alumni PMII bisa berperan dan menjadi agen menyebarkan Islam Aswaja, nilai-nilai perjuangan NU dan PMII dari kalangan keluarga hingga keseluruh dunia.

Sementara ketua PW IKA-PMII Bengkulu, Subhan Amin yang ikut menghadiri acara pelantikan, dalam sambtannya juga berharap alumni PMII se-Bengkulu mampu berkonstribusi terhadap pembangunan daerah.

"PC IKA-PMII Rejang Lebong harus punya program bagaimana peran alumni PMII bisa berperan dan memberi kontribusi untuk pembangunan dearah," kata subhan Amin.

Subhan berharap, Muhammad Amin selaku ketua PC IKA-PMII Rejang Lebong dan Sekretarisnya di jabat oleh Dr. Idi Warsayah diharapkan bisa mengakomodir semua alumni PMII, baik alumni yang aktif di partai politik, aktif dalam dunia akademisi maupun yang aktif di bidang usaha dan kemasyarakatan.

Acara yang dihadiri oleh alumni PMII se-Bengkulu ini juga dihadiri oleh kader PMII yang masih aktif. Setelah pelantikan PC PMII Cabang Curup mengelar Pelatihan Kader Dasar (PKD).


Berita Terkait :