12 Kabupaten/Kota di Jateng Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan 2018

M. Isa | Selasa, 11/12/2018 18:36 WIB
12 Kabupaten/Kota di Jateng Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan 2018 Ombudsman menganuggrahi Predikat Kepatuhan Tinggi (foto: ombudsmangoid).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ombudsman memberikan penghargaan kepada kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota yang masuk zona hijau dan mendapatkan predikat kepatuhan tinggi.

Ada 12 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mendapatkan predikat kepatuhan tinggi Ombudsman diantaranya Kabupaten Banyumas, Kabupaten Sragen, Kota Salatiga, Kota Surakarta, Kabupaten Tegal, Kabupaten Demak, Kabupaten Batang, kabupaten Kudus, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Semarang.

Baca juga: Kemendes Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Ombudsman

Dalam sambutannya, Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai mengatakan penganugerahan predikat kepatuhan telah dilaksanakan oleh Ombudsman sejak tahun 2013 dengan hasil yang menunjukkan peningkatan secara bertahap. Metode maupun instrumen survei terus disempurnakan.

"Sejak tahun 2017, selain bertujuan menilai kepatuhan juga menilai kualitas penyelenggara pelayanan. Ke depan survei akan diarahkan untuk mengukur kualitas pelayanan publik untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan penerima layanan," kata Rifai di Jakarta, Senin 10 Desember 2018.

Baca juga: Ombudsman Beri Penghargaan Predikat Kepatuhan 2018

Seraya menambahkan, Anggota Ombudsman Adrianus Meliala, survei kepatuhan terhadap UU Nomor 25 Tahun 2009 ini merupakan acuan utama bagi instansi penyedia layanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Penganugerahan Predikat Kepatuhan 2018 dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto,  Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta sejumlah pemimpin lembaga dan kepala daerah.

TAG : Ombudsman ,

Berita Terkait :