PWPM Jatim Dukung Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah

| Selasa, 27/11/2018 19:16 WIB
PWPM Jatim Dukung Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah (Foto: rri.co.id)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur mendukung Sunanto menjadi ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sikap mendukung salah satu calon ditentukan dalam rapat internal yang memutuskan beberapa kesepakatan, salah satunya tentang sosok sosok yang akan memimpin Pemuda Muhammadiyah.

ketua PWPM Jawa Timur, Mukayat Al Amin mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah membutuhkan sosok yang visioner, mandiri dan punya watak berkemajuan.

"Pemuda Muhammadiyah butuh sosok pemimpin yang memiliki gagasan visioner, madiri, negarawan, seta punya watak berkemajuan," kata Mukayat dalam keterangan presnya, Selasa, 27 November 2018.

Muktamar ke-XVII Pemuda Muhammadiyah digelar  di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dari tanggal 25 sampai 28 November 2018 dan agenda utama adalah pergantian ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode tahun 2018-2022.

Mukayat menilai sosok Sunanto sangat tempat pimpin Pemuda Muhammadiyah, selain memiliki energi perubahan, juga dianggap bisa membawa oraganisasi ke arah yang labih baik.

"Setelah melihat secara utuh, gagasan dan visi misi kandidat calon Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah. PWPM Jatim memutuskan untuk mendukung Sunanto. Beliau sosok muda energik, tentu sangat tepat jika memimpin Pemuda Muhammadiyah," ujar Mukayat.

Sementara Sunanto akan besaing dengan lima calon lainya yang digadang-gadang mengisi pucuk pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah, dintanya adalah Ahmad Fanani, Ahmad Labib, Andi Fajar Astri, Muhammad Sukron, dan Dr Faisal.

Sementara Sekretaris Pemuda Muhammadiyah, Irfannuris Rahman mengatakan keenam calon ketua umum sudah diverifikasi beberapa bulan lalu dan diputuskan pada sidang tanwir pramuktamar.

"Semua Calon itu berasal dari ketua pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah dan tadi malam kita putusakan semua calon ketua umum dan disahkan oleh pimpinan pusat Muhammadiyah," kata Irfan di gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin 26 November 2018.


Berita Terkait :