Tutup Kirab Pemuda Indonesia 2018, Menpora: Sebarkan Virus Kebhinekaan

Rahmad Novandri | Jum'at, 16/11/2018 06:01 WIB
Tutup Kirab Pemuda Indonesia 2018, Menpora: Sebarkan Virus Kebhinekaan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan sambutan di acara puncak Kirab Pemuda Indonesia 2018 di GOR Atletik Rawamangun, Jakarta, Kamis (15/11). (Foto: jurnascom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri puncak acara "Kirab Pemuda Indonesia 2018" di GOR Atletik Rawamangun, Jakarta, Kamis, 15 November 2018. Dalam sambutannya, Imam berpesan agar seluruh peserta kirab aktif menyebarkan virus Bhinneka Tunggal Ika di daerah masing-masing.

"Setelah kalian pulang ke rumah masing-masing, silahkan sebarkan virus Bhinneka Tunggal Ika, virus merah putih ini, virus NKRI ke semua orang," kata Imam dihadapan peserta.

Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengingatkan para pemuda Indonesia untuk terus bermimpi menjadi pemimpin hebat negeri di masa depan. "Kalian harus menjadi pemimpin pemuda di daerah kalian masing-masing dan bermimpi untuk memimpin negeri ini," ujarnya.

Diketahui, dalam rangkaian acara Kirab Pemuda Indonesia 2018 tersebut, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan plakat pemecahan rekor Indonesia kepada Imam Nahrawi. Adapun rekor tersebut adalah kategori congklak terbesar berbahan kardus terbesar di dunia.

Kirab Pemuda Indonesia 2018 ini diikuti oleh 34 pasang putra-putri terbaik bangsa Indonesia dari seluruh provinsi. Mereka melakukan perjalanan selama 73 hari dan melakukan kegiatan selama lima hari di titik-titik singgah yang telah ditentukan. 


Berita Terkait :