Sekdis Pendidikan Tanjabtim: Guru Perlu Meningkatkan Kompetensi Mengajar

Rahmad Novandri | Selasa, 13/11/2018 20:45 WIB
Sekdis Pendidikan Tanjabtim: Guru Perlu Meningkatkan Kompetensi Mengajar Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Tanjung Jabung Timur, Mamiati, memberikan arahan kepada peserta pelatihan pembelajaran SD/MI di gedung PKK Kab. Tanjabtim, Senin (12/11). (Foto: saifulbahri)

JAMBI, RADARBANGSA.COM – Sedikitnya 60 guru dari 16 sekolah dan madrasah di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengikuti kegiatan "Pelatihan Praktik Baik Pembelajaran di SD dan MI". Kegiatan yang dilaksanakan di Aula sekretariat PKK Tanjabtim tersebut digelar selama tiga hari, Senin-Rabu, 12-14 November 2018.

Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjabtim, Mamiati, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, pembelajaran aktif dan kooperatif sangat penting untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

Dikatakannya, praktik belajar siswa melalui mengamati, interaksi, komunikasi dan refleksi merupakan salah satu pembelajaran yang ideal. ”Guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya, agar mutu pembelajaran semakin meningkat,” ujarnya dalam sambutan pembukaan pelatihan praktik baik pembelajaran di SD dan MI, Senin, (12/11).

Mamiati menyebut, pihaknya ingin agar guru mengambil manfaat dari pelatihan ini. ”semua peserta harus ikut dari awal sampai akhir, Bapak Ibu meninggalkan sekolah juga dalam rangka belajar untuk meningkatkan mutu pembelajaran siswa,” tambahnya.

Dia menambahkan, Dinas Pendidikan berterima kasih atas kerja sama program PINTAR Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim.

”Kerja sama ini tidak boleh disia-siakan oleh guru dan kepala sekolah, dengan adanya pelatihan ini kita berharap dapat membawa kemajuan pendidikan di Tanjabtim,” pungkasnya. (Saiful Bahri)


Berita Terkait :