Adakan FGD, KPU Manado Ajak Media Sukseskan Pemilu 2019

| Selasa, 06/11/2018 15:24 WIB
Adakan FGD, KPU Manado Ajak Media Sukseskan Pemilu 2019 Kantor KPU Kota Manado. doc. istimewa

MANADO, RADARBANGSA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado mengadakan Forum Discussion Grup (FGD) dengan Media denan tema "KPU Berintegritas, Pemilu Berdaulat dan Pemilu Bertabat" di Mug Njar Caffe Jalan Sudirman Manado, Senin, 5 November 2018.

Ketua KPU Kota Manado, Sunday Rompas mengatakan Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi yang perlu pemikiran dan peran dari semua pihak.

"Nah kita sadari kelemahan dan keterbatasan dari KPU, maka dari itu kita perlu masukan dan menyamakan persepsi dari semua pemangku kepentingan, agar pemilu ini bisa dilaksanakan secara martabat," kata Rompas dalam sambutnnya.

"Melalui FGD ini, semoga lahir makna dan sumbangan pemikiran demi tegaknya tahapan pemilu sebagaiman sudah diatur dalam tahapan regulasi," lanjut Rompas.

Ismain Harum, komisioner KPU Manado yang membidangi Pertisipasi masyarakat juga mengatakan, bahwa pihaknya masih punya agenda, yakni melaksanakan Pemilu secara transparan.

"KPU Manado tidak luput dari korban karna persoalan Pemilu, sehingga gelaran FGD ini, agar semua bisa memahami aturan dan masalah hukumnya," Ujar Ismail.

Melihat kondisi yang ada, Ismail, mengibaratkan KPU Manado sebagai anak gadis, harus dijaga dari tangan nakal dan Bawaslu dianalogikan sebagai saudara laki-laki agar jangan dinakalan orang.