Ketum PBNU Apresiasi Antusias Masyarakat Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri

Rahmad Novandri | Selasa, 23/10/2018 06:05 WIB
Ketum PBNU Apresiasi Antusias Masyarakat Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengomentari tentang membludaknya peserta upacara peringatan Hari Santri 2018 di Tasikmalaya, Senin, 22 Oktober 2018. Menurutnya, antusiasme masyarakat yang mengikuti upacara ini merupakan bukti bahwa kiai dan santri berperan aktif dalam menjaga Indonesia.

"Peringatan ini bukti bahwa kiai dan santri sangat besar artinya dalam perjuangan Indonesia. Dulu, sekarang dan seterusnya," kata Kiai Said seperti dikutip dari nu.or.id, Selasa, 23 Oktober 2018.

Kiai asal Cirebon, Jawa Barat ini mengatakan, peringatan hari santri merupakan syiar para santri dalam merayakan hari yang sama-sama menjadi kebanggaan. Sebagaimana diketahui, peringatan ini baru berjalan tiga tahun sejak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengeluarkan Kepres nomor 22 tahun 2015.

meskipun berlakunya Keppres belum lama, Kiai Said mengaku akan terus mendorong pemerintah agar juga memperhatikan kesejahteraan santri. "Iya, PBNU akan mendorong. Insyaallah setiap tahun ada kemajuan," tegas Kiai Said.

Seperti diketahui, pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Dadaha Tasikmalaya, Jawa Barat diikuti oleh puluhan ribu orang. Mereka datang dari berbagai daerah dan pesantren di Jawa Barat. 


Berita Terkait :