Istighotsah Kubro NU Jatim Mundur Pekan Depan, ini Alasannya!

Rahmad Novandri | Selasa, 16/10/2018 16:01 WIB
Istighotsah Kubro NU Jatim Mundur Pekan Depan, ini Alasannya! Konferensi Pers panitia penyelenggara Istighotsah Kubro di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: timesindonesiacom)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Panitia pelaksana Istighotsah Kubro NU Jatim akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan acara yang sebelumnya dijadwalkan pada Sabtu, 21 Oktober 2018. Kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2018 setelah melalui pertimbangan serta masukan dari berbagai kalangan. 

Hal itu disampaikan KH Reza Ahmad Zahid melalui surat keterangan resminya, Selasa, 16 Oktober 2018. "Ini setelah merespon berbagai masukan dari berbagai pihak," kata Kiai Reza Ahmad yang juga ketua panitia Istighotsah Kubro Jatim itu.

Ia menjelaskan, pertimbangan utama karena pada hari yang berdekatan banyak rangkaian kegiatan hari santri yang hampir bersamaan. Khususnya di Jawa Timur, Pesantren dan santri mengikuti sejumlah kegiatan memperingati hari santri.

"Pada tanggal 21 Oktober di berbagai daerah se-Jawa Timur banyak kegiatan serupa dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional. Sehingga dengan berbagai pertimbangan tersebut, maka Istighotsah Kubro dilaksanakan pada 28 Oktober 2018," kata Gus Reza, panggilan akrabnya.

Sementara itu, sebagaimana dilansir dari nu.or.id mengatakan bahwa PWNU Jawa Timur sangat mengapresiasi banyaknya kegiatan resepsi yang berlangsung pada 21 Oktober di sejumlah daerah. "Ini menunjukkan bahwa hari santri sudah menjadi kebanggan masyarakat". 


Berita Terkait :