Kadisnaker DKI Jakarta Berharap Anies Baswedan segera Punya Wakil Gubernur

| Selasa, 16/10/2018 15:28 WIB
Kadisnaker DKI Jakarta Berharap Anies Baswedan segera Punya Wakil Gubernur Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) DKI Jakarta, Andri Yansah berharap Gubernur Anies Rasyid Baswedan segera punya pendamping lagi. Ia menjelaskan bahwa memimpin Ibu Kota tidak cukup seorang diri, dibutuhkan patner untuk mengurus masyarakat yang karakternya sangat beragam.

"Tapi memang idealnya untuk memimpin Ibu Kota harus ada wakil. Jadi Pak Anies enggak sendiri," kata Andri, Selasa, 16 Oktober 2018.

Diketahui, sejak 10 Agustus 2018 lalu, kursi Wakil Gubernur masih kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang mengundurkan diri dan maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Ketika ditanya soal kriteria sosok yang yang ideal duduk di kursi Wakil Gubernur DKI, Andri menjelaskan, dia harus punya visi misi yang serasi dengan Anies Baswedan.

"Wakilnya juga harus seirama dengan Pak Anies," imbuhnya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Beghantara juga punya kegelisahan yang sama, Wakil Gubernur itu sangat penting, agar struktur tidak ada yang pincang untuk menjalankan kebijakan.

"Kan gubernur berpasangan, sesuai undang-undang aturannya seperti itu. Jika di tengah jalan terjadi sesuatu, tentu kita kembali kepada aturannya," ungkap Bayu.

Meski demikian, selama kurusi Wagub kosong, ia mengaku kordinasi untuk melayani masyarakat masih berjalan.

"Saya sudah lama di sini, kepala-kepala dinas yang lain juga sudah lama. Jadi alhamdulillah koordinasi itu bukan saja hanya secara harfiah, tetapi juga kekeluargaan yang sudah kita bangun sejak dulu," pangkasnya.


Berita Terkait :