Pasca Gempa Sulteng, Kemenhub Terus Fokus Perbaiki Runaway Bandara SIS Al-Jufrie

M. Isa | Kamis, 11/10/2018 23:45 WIB
Pasca Gempa Sulteng, Kemenhub Terus Fokus Perbaiki Runaway Bandara SIS Al-Jufrie Bandara Palu (foto:bisniswisata)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perhubungan masih terus mengupayakan perbaikan runwan Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu Sulawesi Tengah pasca diguncang gempa pada 28 September 2018 lalu.

“Kerusakan runway sepanjang 250 m yang ada di Runway 15 Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu, sekarang sedang dilakukan perbaikan sementara karena terdapat keretakan,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Djoko Sasono menjelaskan bahwa Runway 15 sepanjang 250 m x 45 m terdapat kerusakan yaitu retakan memanjang dan melintang akan diperbaiki pada tanggal 10 Oktober 2018. Namum karena ada gempa susulan lagi perbaikan akan dilakukan beberapa waktu ke depan.

“Target awal perbaikan diselesaikan pada tanggal 10 Oktober malam, namun karena Selasa 9 Oktober kemarin terdapat gempa susulan maka perbaikan akan memakan waktu lebih. Karena setelah gempa susulan, muncul retakan-retakan baru pada runway yang sedang dilakukan perbaikan. Bahkan ada tempat yang memiliki tinggi berbeda,” jelasnya.

“Kami rencanakan perbaikan Runway 15 dapat beroperasi pada tanggal 12 Oktober besok,” tutup Sesjen Djoko.


Berita Terkait :