Bersama TNI, Presiden Jokowi Siap Berantas Komunisme dan Warisan PKI

M. Isa | Jum'at, 05/10/2018 22:32 WIB
Bersama TNI, Presiden Jokowi Siap Berantas Komunisme dan Warisan PKI Presiden Jokowi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menegaskan, bersana TNI siap melawan dan memberantas komunisme dan warisan Partai Komununis Indonesi (PKI) dan idiologi selain Pancasila.

"Bersama saudara-saudara melawan ideologi lain selain Pancasila, memberantas komunisme dan warisan PKI agar lenyap dari negeri Indonesia selamanya,” tegas Presiden Jokowi.

Dilansir setkabgoid, Sebagai panglima tertinggi TNI, lanjut Presiden, dirinya juga selalu memastikan agar TNI bisa membangun diri sesuai rencana strategis yang telah dirumuskan.

"Terus memastikan TNI menjadi angkatan bersenjata modern yang mampu memainkan peran sentral dan disegani di kawasan dunia dan Asia, memastikan TNI semakin profesional menjadi alat pertahanan negara yang tangguh, dan memastikan agar ke depan prajurit dan keluarga TNI menjadi lebih sejahtera," tambah Presiden Jokowi.


Berita Terkait :