Cak Imin Sapa Korban Gempa Lombok di Sekolah Kebangkitan Bangsa

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 07/09/2018 11:38 WIB
Cak Imin Sapa Korban Gempa Lombok di Sekolah Kebangkitan Bangsa Cak Imin menyapa anak-anak korban gempa Lombok di sekolah darurat Kebangkitan Bangsa, Lombok Utara (dok PKB)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Abdul Muhaimin Iskandar bertandang ke Nusa Tenggara Barat untuk meninjau lokasi pascabencana gempa di Lombok, Jumat 7 September 2018.

Setibanya di Lombok, pria yang sehari-hari biasa disapa Cak Imin ini meninjau sekolah darurat Kebangkitan Bangsa yang dibangun oleh relawan PKB di Desa Rangsot Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

“Anak-anak korban gempa ini harus diperhatikan. Terutama yang mengalami kerusakan berat, sehingga anak-anak bisa recovery pendidikan,” kata Cak Imin di lokasi.

Keberadaan sekolah dan juga tenda-tenda darurat tentu sangat diperlukan oleh para korban gempa. Namun, Cak Imin mengingatkan musim hujan yang sebentar lagi akan tiba membuat fasilitas darurat tersebut harus dibenahi.

“Tidak ada pilihan sekolah-sekolah dan tenda-tenda darurat harus mendapatkan pengganti yang lebih memadai ketika musim hujan,” terang dia.

Usai meninjau sekolah Kebangkitan Bangsa, Cak Imin lalu dijadwalkan menjadi khatib Salat Jumat di pengungsian Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Sedangkan bertindak sebagai Imam Salat Jumat adalah Ketua PCNU Kabupaten Lombok Utara yang dilanjutkan penyerahan bantuan kepada para korban gempa.

Kegiatan berikutnya menuju Desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat serta pemberian bantuan kepada para korban gempa. Pada Jumat sore dijadwalkan kembali ke Jakarta dari Bandara Internasional Lombok.


Berita Terkait :