Jalan Cimanggu-Sumur Rusak dan Memprihatinkan, Ancam Keselamatan Warga

M. Isa | Senin, 03/09/2018 21:39 WIB
Jalan Cimanggu-Sumur Rusak dan Memprihatinkan, Ancam Keselamatan Warga Jalan Raya Cibaliung-Cimang-Sumur mengalami kerusakan (foto; Facebook Hodir Fakoc)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Tokoh masyarakat Sumur, Pandeglang, Eman Sulaiman menjelaskan bahwa kerusakan sepanjang Jalan Taman Nasional Ujung Kulon tepatnya di sepanjang Cimanggu-Sumur terdapat lima titik kerusahakn parah, salah satunya di tanjakan Cimanggu.

"Rusak parah sedikitnya di 5 titik lokasi tanjanjakan di sepanjang jalur Cimanggu-Sumur," kata Eman Sulaiman lewat jejaring WhatsApp kepada redaksi radarbangsacom, Senin 3 September 2018.

Eman Sulaiman menjelaskan bahwa jalan rusak tersebut sangat membahayakan pengguna jalan terutama bagi pengguna roda dua yang banyak tergelincir.

"Sangat membahayakan pengguna jalan. Banyak pengendara roda dua yang jatuh tergelincir, dan tidak sedikit kendaraan besar mogok akibat tak kuat nanjak," jelasnya.

Sementara Pemerintah, lanjutnya, sampai saat ini belum ada solusi real (nyata) untuk melakukan perbaikan. "Baru sebatas wacana bahwa itu akan segera diperbaiki, dan sekarang sedang proses lelang, kata bupati Pandeglang di hampir semua kesempatan kunker (kunjungan kerja) di wilayah selatan," tukasnya.

"Tapi sampai Saiki (sekarang) semua itu cuma PHP (pemberi harapan palsu," tutupnya.


Berita Terkait :