Jokowi-Prabowo Berpelukan, Karding: Hanifan Ciptakan Momen Sejarah Pemimpin Bangsa

M. Isa | Rabu, 29/08/2018 18:42 WIB
Jokowi-Prabowo Berpelukan, Karding: Hanifan Ciptakan Momen Sejarah Pemimpin Bangsa Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding selfie di tengah puluhan ribu penonton yang menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK (dok @Kadir_Karding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding mengungkapkan bahwa pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah tidak hanya mempersembahkan medali emas bagi Idnonesia tetapi juga memberikan kesejukan perpolitikan tanah air jelang Pilpres 2019 mendatang.

"Hanifan Yudani bukan saja mempersembahkan emas dari cabor (cabang olahraga) silat, dia juga kreator berangkulnya dua pemimpin yang selama ini diperhadapkan di mata publik, moment ini bersejarah, dan bermakna dalam untuk membangun kesejukanpolitik dinegri ini #AsianGemes #BanggaIndonesia #jokowi #Prabowo," tulis Abdul Kadir Karding lewat akun twitternya @kadir_karding, Rabu 29 Agustus 2018.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin itu, Hanifan telah membantu bangsa untuk mengurangi ketegangan politik yang terjadi akhir-akhir ini.

"Hanifan Yudani dengan langkah spontannya telah membantu bangsa ini mengurangi ketegangan politik yg terjadi akhir-akhir ini," tambahnya yang disertai dengan tagar #politikrianggembira #AsianGames18 #BanggaIndonesia #IndonesiaBANGGA #indonesiabersatu.

Diketahui, peraih medali emas dari cabang olahraga pencak silat itu memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo usai mengalahkan atlet asal Vietnam.

Jokowi dan Prabowo merupakan bakal calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Jokowi didukung oleh sembilan partai yakni PDI Perjuangan, PKB, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo. Sementara Prabowo didukung oleh Gerindra, PKS,PAN dan Demokrat serta Berkarya.


Berita Terkait :