Kemendes Promosikan Budaya Indonesia di Ajang Asian Games 2018

M. Isa | Senin, 20/08/2018 19:29 WIB
Kemendes Promosikan Budaya Indonesia di Ajang Asian Games 2018 Logo Asian Games 2018. (Foto: asiangamesid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) menampilkan produk kebudayaan daerah tertinggal pada Expo and Conference Asian Games 2018 di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Direktur Jenderal PDT, Samsul Widodo mengungkapkan, Indonesia mempunyai kekayaan budaya. Sehingga ajang Asian Games menjadi kesempatan untuk memamerkan budaya-budaya Indonesia.

"Budaya itu kekayaan Indonesia nonbenda. Kami ingin tampilkan kemasan-kemasan menarik ini dengan tujuan ada keuntungan ekonomi tanpa harus mengorbankan idealisme mereka," kata Samsul Widodo di Jakarta, Minggu 19 Agustus 2018.

Samsul menuturkan, isu daerah tertinggal yang paling pokok adalah isu ekonomi, infrastruktur, dan sumber daya manusia. "Dengan adanya promosi budaya ini, kami ingin mendorong adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah tertinggal dengan pendekatan budaya," jelasnya.

"Kami terus mempromosikan produk-produk budaya dari daerah tertinggal. Pada bulan November mendatang kami juga merencanakan kerja sama dengan desainer Merdi Sihombing untuk menggelar Eco Fashion Week," tukasnya.