Presiden Jokowi: Kita Mampu Hadapi Tantangan Masa Depan

M. Isa | Kamis, 16/08/2018 20:52 WIB
Presiden Jokowi: Kita Mampu Hadapi Tantangan Masa Depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan DPR/MPR-RI Tahun 2018, di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018. (foto; setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan DPR/MPR-RI Tahun 2018, di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengakatan bahwa besok menjadi momentum untuk mengingat kembali semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri bangsa, para perintis, dan para pejuang, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Saat itu, semua anak-anak bangsa menyingkirkan perbedaan politik, suku, agama ataupun golongan, hanya untuk mewujudkan Indonesia Merdeka,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyakini jika bangsa Indonesia mau tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa, Indonesia bukan lagi hanya sekadar nama, ataupun gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan menjadi sebuah kekuatan yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

“Saya yakin dengan semangat persatuan, peduli, dan berbagi, ditambah dengan kerja bersama, kita akan mampu menghadapi seluruh tantangan masa depan, mencapai prestasi bangsa, Indonesia maju yang gemilang,” kata Presiden Jokowi.